Berawal dari Sewakan Boks Bayi, Startup Sevva.co Ingin Mengglobal

JAKARTA – Ide membangun sebuah startup dapat berasal dari mana saja. Setelah 3 kali gagal menjalani usaha konvensional bersama Michael Luckyman, Erik Hormein memulai usahanya dalam sektor persewaan boks bayi. Tapi, dia bermimpi mengembangkan usaha itu menjadi lebih berskala global.

Erik pun menggandeng ke-3 rekannya yaitu Michael, Nicholas Lie, serta Tika Dianty untuk memulai startup yang bernama Sevva.co dengan cara mempertemukan penyewa serta vendor-nya. Ketika berbincang dengan Okezone, Michael yang sekarang didapuk menjadi CMO Sevva.co menceritakan bahwa tak mudah mengawali busines tanpa modal serta jaringan terbatas.

“Sebenarnya busines ini awalnya dari Eric, CEO saya, yang mempunyai busines rental box bayi. Dia ingin bisnisnya berkembang, namun rumahnya kecil, sedangkan dia mempunyai 100 boks bayi yang direntalkan. Jika mau mempunyai lebih banyak order, otomatis dia jadi perlu lebih banyak lagi area lagi, mesti beli rumah lagi. Ketika itu dia berpikir pengin membuat perusahaan yang jadi lebih dapat diatur skalanya namun masih di busines sewa-sewaan. Muncullah akhirnya dengan Sevva.co ini yakni dengan rental service yang bisa mempertemukan penyewa dengan sang pemilik barang,” kata Erik di Jakarta Pusat, Hari senin (13/2/2017).

Platform itu sampai sekarang mempunyai 10 ribu pemakai aktif semenjak dikeluarkan pada 1 Juni 2016. Mereka pun juga baru saja memperoleh pendanaan $ 50 ribu dari Ideabox yang di inisasi Indosat Ooredooo , Mountain Partners, serta Kejora.

Menariknya, Sevva.co ini tidak hendak menyentuh penyewaan area tinggal, hotel, vila, ataupun kendaraan yang sebenarnya pun juga sama-sama menjanjikan. Mereka memilih untuk meminjamkan barang sehari-hari seperti stroller bayi, boks bayi, tas yang bermerek, sampai camera. Model busines yang mereka gunakan pun juga tetap sederhana yaitu mempertemukan persewaan dengan penyewa. Sevva.co berlaku menjadi pihak ke-3 serta membagikan layanan rekening bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *