Chairman Emirsyah Satar Jadi Tersangka, Ini Terang MatahariMall

Komisi Pemberantasan Korupsi atau (KPK) menetapkan Chairman dari MatahariMall, Emirsyah Satar, menjadi seorang tersangka masalah perkiraan suap di perusahaan Garuda Indonesia. Emirsyah pernah menjabat menjadi direktur penting di maskapai penerbangan pelat merah itu.

PR Manager MatahariMall, Kezia Mareshah, ketika dihubungi berkata bahwa pihaknya belum dapat berkomentar atas penetapan itu. Tapi, dia berjanji akan membagikan tanggapan secepatnya pada hari ini.

“Iya saya telah dengar soal itu, baru saja. Namun saya belum dapat komentar apapun. Sore nanti mungkin baru dapat (berkomentar),” jelas Kezia ketika dihubungi Tekno Liputan6, Hari kamis (19/1/2017).

Seperti di ketahui sebelumnya, Kepala KPK Agus Rahardjo sudah mengkonfirmasi bahwa Emirsyah sudah di tetapkan menjadi tersangka masalah perkiraan korupsi.

Sebelum penetapan itu, penyidik KPK menggeledah 1 area di Jakarta pada Hari rabu malam, 18 Januari 2017, untuk masalah baru. Menurut data yang di himpun, besar kemungkinan masalah baru yang sedang di garap oleh KPK terkait dengan penetapannya tersangka terhadap Emirsyah Satar.

Adapun sebelum di menjadi Chairman MatahariMall, Emirsyah pernah memimpin Garuda Indonesia selama hampir sekitar 10 tahun, sebelum akhirnya di mengundurkan diri pada 2014 serta digantikan Arief Wibowo.

Lepas dari Garuda, Emirsyah berlabuh menjadi Chairman MatahariMall.com, website e-Commerce milik Lippo Group sampai ketika ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *