Facebook Beri Lampu Hijau Buka Kantor di Indonesia

JAKARTA – Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang secara tersirat menyampaikan harapannya supaya Fb dapat mempunyai kantor perwakilan di Indonesia seperti juga media sosial yang lain seperti Twitter.

Hal itu terungkap setelah pertemuannya dengan perwakilan Fb Asia Pasifik serta Asean pada Hari selasa (13/2/2017) yang di umumkan oleh Dirjen App Informatika (APTIKA) Semuel Abrijani Pangerapan.

“Yang jelas, Menkominfo minta services level agreement diantara Indonesia dan Fb lebih ditingkatkan, Pak Menteri tak berkata langsung namun secara ilustrasi,” kata laki-laki yang akrab disapa Sammy itu.

“Dengan mendirikan kantornya di sini, komunikasi antar pemerintah serta OTT jadi lebih lancar serta mereka pun juga lebih paham dengan konteks ke-Indonesiaan. Contohnya saat ada masalah peredaran berita hoax seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Dalam pertemuannya dengan Menkominfo, Fb di ketahui sudah berkomitmen untuk meningkatkan kecepatan dalam menanggulangi berita hoax di Indonesia. Oleh sebab itu, layanan media sosial itu di harapkan bisa membuka kantornya di Tanah Air.

Dengan membuka kantor, koordinasi diantara keduanya dikatakan akan menjadi lebih mudah serta cepat.

“Dengan mendirikan kantor disini, komunikasi antar pemerintah serta OTT jadi lebih lancar, serta mereka pun juga lebih paham dengan konteks keIndonesiaan. Contohnya saat ada masalah peredaran berita hoax seperti ketika ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *