Mau Karir Bersinar, Jangan Lupa Olahraga

Olahraga dapat buat tubuh jadi sehat, seluruh orang tentu telah tahu. Tapi, tahukah kalau olahraga dapat menolong menaikkan karir seseorang?

Badan yang bugar bisa meningkatkan semangat pada karyawan untuk bisa bekerja. Selain sehat dalam hal jasmani, otak karyawan yang ulet olahraga pun juga akan ikut merasakan efeknya. Performa di area kantor pun semakin oke.

“Saya sudah melihat ada korelasi antara rutinnya olahraga dengan performa kerja,” terang pemilik studio fitness di kota New York, Leanne Shear dilansir dari website Shape pada Hari rabu (18-1-2017)

“Banyak perempuan yang menjelaskan rutin olahraga membuat mereka akan jadi lebih sehat, kuat, dan bertenaga serta hal ini berdampak pada karir mereka,” terang Shear menambahkan.

Walau kalimat yang diucapkan Shear menurut pengamatannya, hasil studi menyebutkan hal yang sama. Ya, aneka study membuktikan bahwa berolahraga rutin mempunyai manfaat untuk kognitif, mendongkrak kemampuan otak, meningkatkan kreativitas, dan mempertajam ingatan.

Hal ini terjadi sebab berolahraga rutin meningkatkan aliran dalam darah di otak. Kondisi ini yang membuat ingatan dan proses berpikir jadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *