Pendapatan Aplikasi Mobile di Dunia Tembus Rp 467 Triliun

Jakarta – Aplikasi Annie, perusahaan intelijen busines dan juga data app mobile mencatat, sepanjang 2016 semakin banyak pemakai yang mengunduh app dan juga menggunakannya.

Dalam Restrospective Report 2016, Aplikasi Annie melaporkan bahwa pengunduhan app tumbuh 15 % di semua dunia melewati iOS dan juga Google Play dengan total waktu yang di habiskan dalam memanfaatkan app naik sebesar 25 %.

Laporan ini pun juga menyebutkan bahwa rata-rata pemakai memanfaatkan 30 app tiap bulan di beragam toko app. Karena trend itu, pendapatan sejumlah publisher di dunia melonjak 40 % di tiap tahunnya.

Peningkatan semakin melesat diatas tahun 2015 dengan cara menghasilkan US$ 35 miliar ataupun sekitar Rp 467 triliun dari toko app iOS dan juga Google Play.

Bila iklan di dalam app pun juga dihitung dari pendapatan toko app resmi dan juga tak resmi di tahun 2016, publisher sudah meraih keuntungan sebesar US$ 89 miliar ataupun sekitar 1,1 kuadriliun.

“Sebagaimana technology dan juga model busines terus berkembang, app memainkan kiprah yang lebih besar dalam mengubah dan juga membuat peluang untuk perusahaan dan juga industri, baik yang sudah berjalan ataupun pun baru dimulai,” jelas Danielle Levitas, seorang Senior Vice President of Research Aplikasi Annie melewati keterangan resminya, Hari kamis (19/1/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *