Pendapatan Aplikasi Mobile di Dunia Tembus Rp 467 Triliun

“Saya melihat indikasi penting dari pergeseran ini secara global. Penerapan app sedang berkembang pesat dipasar negara berkembang, termasuk juga India dan juga Indonesia, sementara pasar di negara maju tampak kalau app itu sedang menantang dan juga mengubah sebuah industri tradisional termasuk juga ritel, hiburan, dan juga perbankan,” sambungnya.

Beberapa sorotan penting dari Restrospective Report Aplikasi Annie yaitu pasar app India melonjak secara signifikan melebihi Amerika Serikat, menjadi negara pertama yang terbanyak mendownload di Google Play dari 3,5 miliar download menjadi 6 miliar unduhan pada tahun 2016.

Sementara itu, jumlah pengunduhan melonjak lebih dari 13 miliar dengan angka mencapai 90 miliar melewati iOS dan juga Google Play.

Penggunaan, pengunduhan, dan juga pendapatan melonjak di semua dunia dengan total waktu yang di gunakan dalam memanfaatkan app melonjak lebih dari 150 miliar jam di tiap tahunnya, mencapai angkahampir 900 miliar jam pada tahun 2016.

Sebagian besar negara juga mengalami pertumbuhan lebih dari 20 % di tiap tahunnya dalam waktu yang di habiskan untuk memanfaatkan app.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *