Vivo Serius Garap Smartphone Selfie

Merk ponsel asal negeri China, Vivo, melihat swafoto atau selfie menjadi fenomena global hingga mereka hendak mengembangkan product di sektor itu.

“Perfect selfie jadi kelanjutan saya untuk secara konsisten mengembangkan product menurut tagline saya,” kata seorang Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia yang bernama Edy Kusuma ketika peluncuran V5 Plus di Jakarta, Jumat.

Vivo membuat V5 yang tengah mengusung tema “perfect selfie”, ataupun swafoto sempurna, dengan camera depan 20MP. V5 Plus melanjutkan serie ponsel selfie itu dengan mendatangkan dual camera depan 20MP dan juga 8MP, Vivo pun akhirnya menggeser tagline yang sebelumnya dengan “ultimate photography”.

V5 Plus mempunyai fitur baru di camera depan, Bokeh untuk tampilan bagian wajah yang lebih menjadi lebih tajam dan juga latar kabur, dan shot refocus untuk mengganti fokus setelah photo di ambil. Fitur Bokeh itu bisa di pakai di camera 8MP.

Berdasarkan Edy, 2 camera itu tak saling tumpang tindih sebab adalah hasil riset mereka.

“Saya ada (bagian) riset dan juga pengembangan untuk mengembangkan fotografi,” terang Edy.

Vivo merencanakan membangun bagian riset dan juga pengembangan di 7 area, mulai dari Beijing (China) hingga San Diego (Amerika Serikat), yang termasuk Jepang yang adalah pusat camera dunia.

Untuk pembangunan bagian itu di Indonesia, Vivo akan melihat pada perkembangan pasar Asia Pasifik sebab Indonesia adalah basis Asia Pasifik untuk Vivo.

“Indonesia mempunyai market besar dan juga terpenting di Asia Pasifik,” terang dia.

Vivo akan mengeluarkan 2 sampai 3 product pada 2017 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *